sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Selesai Masa Karantina Polsek Padamara Antar ODP Pulang ke Rumah

Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga ketika mengantar warga ke rumahnya dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah masa karantina selesai.
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga mengantar empat warga Desa Karanggambas dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah masa karantina selesai. Mereka kemudian diantar ke rumah masing-masing menggunakan mobil dinas patroli, Sabtu (30/5/2020).

Empat warga tersebut merupakan pemudik asal Desa Karanggambas yang sebelumnya pulang dari Jakarta dan Tangerang. Setelah menjalani masa karantina selama 14 hari di Puskesmas Pembantu Desa Karanggambas, mereka diperbolehkan pulang ke rumah.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan adanya warga yang selesai melaksanakan karantina dan sudah diperbolehkan pulang pihaknya melakukan pengawalan. Mereka kita antar ke rumah masing-masing bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19.

"Pengawalan dan pemantauan dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga. Alhamdulillah sampai selesai pemulangan warga berjalan lancar tanpa adanya penolakan," kata kapolsek.

Dijelaskan kapolsek bahwa ada empat warga yang menjalani karantina usai pulang dari luar kota. Mereka adalah Jumatno (37), Supono (27),  Kamso (38) dan Tohiron (38). Setelah empat belas hari masa karantina mereka diperbolehkan pulang ke rumah.

"Selain ODP yang dipulangkan, pada hari ini kita juga lakukan pemantauan PDP dari Klaster Gowa yang dinyatakan sembuh. Pemantauan dilakukan di rumahnya Desa Gemuruh," tambahnya.

Sementara itu, Tatik Setiyawan (35)  selaku Ketua Gugus Covid 19 Desa Karanggambas menyampaikan empat warga tersebut tiba di Desa Karanggambas tanggal 16 Mei 2020. Mereka langsung dikarantina selama 14 hari.

"Dalam prosesnya dilakukan pemantauan kesehatan dan pemberian vitamin oleh tim medis. Selesai masa karantina mereka kita serahkan kembali kepada keluarga dalam kondisi sehat," pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda