Breaking News

,

Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Purbalingga dan Kapolsek Kemangkon

Penandatanganan berita acara sertijab dan penandatangan pakta integritas.
Purbalingga, Laras Post - Kepolisian Resor Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Kemangkon, Kamis (14/5/2020). Upacara Sertijab dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla di Aula Loka Anindhita Mapolres.

Jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Willy Budiyanto, kepada AKP Meiyan Priyantoro yang sebelumnya menjabat sebagai perwira Polda Jateng. AKP Willy  selanjutnya melaksanakan tugas baru sebagai Panit 2 Subnit 3 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Kemangkon diserahterimakan dari AKP Totok Nuryanto kepada Iptu Damar Iskandar yang sebelumnya menjabat Kaurbinsops Satreskrim Polres Purbalingga. AKP Totok selanjutnya menjabat Kapolsek Majenang Polres Cilacap.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika organisasi. Selain itu, dalam rangka promosi pejabat yang bersangkutan untuk meniti karir di lingkungan Polri.

"Diharapkan dengan pengalaman dan ragam jabatan yang telah diemban, mampu menyongsong tugas di masa mendatang dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat," ucapnya.

Kapolres menyampaikan kepada pejabat baru, bahwa kepercayaan yang saudara terima merupakan bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan, mandat, tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik. Dengan harapan mampu memberikan hal positif bagi kinerja kepolisian.

"Pejabat baru agar selalu memantau dan memonitor situasi kamtibmas di lapangan. Selain itu jalin komunikasi dengan para tokoh dan instansi terkait yang dapat mendukung serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas," ucapnya.

Kepada pejabat lama, kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama melaksanakan tugas di Polres PurbaIingga. Menurut kapolres, selama menjabat pejabat lama telah banyak karya yang diperbuat untuk kemajuan kepolisian di Polres Purbalingga.

Upacara serah terima jabatan diisi dengan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas. Selain itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan.(Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai