Breaking News

,

Tokoh Betawi Bang Bahrullah Cerita Berlebaran saat Masa Kecil

Anggota BPK RI Prof. Baharullah Akbar, MBA, ketika menceritakan masa kecilnya ketika menyambut Lebaran di Sawah Besar, Jakarta. 
Jakarta, Laras Post - Anggota BPK RI Prof. Baharullah Akbar, MBA, bicara tentang Idul Fitri pada masa pandemi Covid-19 yang mesti diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan lainnya.

Lalu, Bahrul, sapaan akrabnya, saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/5/2020). bercerita tentang masa kecilnya ketika menyambut Lebaran di Sawah Besar, Jakarta. 

Beragam makanan Betawi, seperti dodol, tape uli, kue biji Ketapang, semur daging Kerbau, masih diingatnya tersedia di rumah orang tuanya. 

"Malam takbiran mesti ada itu bunga sedap malam, belinya di Pasar jembatan busuk, Kebon Jeruk enggak  jauh dari rumah Pahlawan Betawi, MH Thamrin," ungkap Bang Bahrul yang punya hobi gowes ini. 

Lebih jauh, dia menuturkan, ketika malam takbiran, sekalian belanja baju dan sepatu spartakus, terkenang waktu anak-anak tidur dan Tarawih di Masjid. 

"Ada pawai obor malam takbiran, dan waktu itu masih pakai lampu petromax," tukas pria yang juga seorang Dosen di IPDN Kementerian Dalam Negeri. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai