Breaking News

,

Umat Kristiani Tangerang Raya Gelar Bansos

Umat Kristiani Tangerang Raya bersama TNI, ASN, dan anggota dewan menggelar kegiatan bantuan sosial (Bansos) berupa pembagian sembako untuk umat nasrani.
Tangerang Kota, Laras Post - Umat Kristiani Tangerang Raya bersama TNI, ASN, dan anggota dewan menggelar kegiatan bantuan sosial (Bansos) berupa pembagian sembako untuk umat nasrani di beberapa gereja di Tangerang Raya. 

Kegiatan yang digelar Rabu (20/5/2020), dihadiri Danyonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Bangun Siregar, Anggota DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan, SE., dan Kajari Kota Tangerang Robert Palealu. 

Kegiatan diawali pertemuan di ruang rapat Yonif Mekanis 203/AK, dilanjutkan pengangkutan 400 paket bantuan menggunakan 1 buah truk milik Yonif 203. Dipimpin Kajari Tangerang, Robert Palealu didampingi Danyonif Mekanis 203/AK, Anggota DPR Agus Setiawan dan Sekretaris Panitia Risma Sitorus.

"Kegiatan ini berawal dari rencana untuk mengadakan seminar untuk para pendeta, bhakti sosial untuk masyarakat yang kekurangan dan Ibadah KKR. Namun dengan adanya pandemi ini vakum sehingga dengan pendapat temen-temen kita fokus melakukan Bansos," jelas Kajari Robert Palealu.

Bantuan ini akan dibagikan ke gereja-gereja yang membutuhkan, kegiatan ini dampak situasi saat ini banyak kesusahan akibat pandemi Covid-19.

Kajari berharap wabah Covid  cepat selesai, masyarakat bisa beraktifitas dan kegiatan keagamaan bisa seperti semula.

Senada, Danyonif Mekanis 203/AK, Letkol Inf Bangun Siregar menambahkan, kegiatan tersebut berawal ada panitia untuk pelaksanaan Paskah yang ada di wilayah Tangerang, Ternyata tiba-tiba ada pandemi Covid-19 sehingga Paskah di tanggal 12 April ditunda.

"Panitia sudah ada, yang di dalamnya ada baksos, seminar dan ibadah KKR. Namun ibadah KKR dan Seminar kita tunda dan fokus ke Baksos, ke gereja-gereja yang akan diteruskan kepada umat kristiani yang membutuhkan," tuturnya.

Danyon mengatakan bahwa sebenarnya sudah banyak bantuan yang telah dibagikan, namun untuk kali ini pihaknya akan bagikan 400 paket dari target 2000 paket. Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, secara perorangan harus melaksanakan protokol kesehatan.

"Nggak usah bertanya sampe kapan berakhir karena yang kita hadapi nggak terlihat. Kalau kita tentukan akan jadi lengah, Intinya laksanakan protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, melakukan PHBS dan di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak," pintanya.

Sementara, anggota DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan, menuturkan, pelaksanaan bantuan akan dilakukan 3 tahap 700-700 karena hari ini baru ada 400 dan pendataan gereja belum maksimal maka baru akan bisa didistribusikan di 40 gereja.

Sekretaris Bansos Risma Sitorus berharap Covid-19 segera berakhir.

Ketua PTSG, Pendeta Jae R.S, menuturkan, salah satu gereja yang menerima bantuan mengucapkan puji bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini terlaksana, karena dirinya tau semua hamba-hamba Tuhan dalam kondisi yang memang seperti ini (terdampak) Covid-19.

"Sekali lagi saya sebagai ketua PTSG sangat berterima kasih atas bantuan bantuan ini, kiranya Tuhan Yesus memberkati. Dan wabah covid19 ini segera berlalu, banyak juga umat yang kesulitan," ucapnya singkat. (Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai