Breaking News

,

290 KK Terdampak Pandemi Covid-19 Terima BLT

Proses penyerahan blt.

Bekasi, Laras Post - Penerima 290 Kepala Keluarga (KK) Desa Karang Patri Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Anggaran dari Dana Desa (BLT- DD) telah dibagikan, Jumat (12/6/2020) siang.

Karsidi S. sebagai Kepala Desa Karangpatri mengatakan, untuk pembagian BLT sebanyak 290 KK masing-masing setiap penerima manfaat sebesar Rp 1,200.000,- sekaligus dua bulan (April – Mei) yang terdampak covid 19.

Karsidi menambahkan, bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti PKH, Bansos, BAN GUB, BPNT, dan BLT sangat membantu masyarakat Desa Karangpatri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, pemerintah Kabupaten Bekasi, dan pemerintah Kecamatan dalam penyaluran bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Desa kami. Dan tidak lupa kita berharap serta berdoa semoga Covid-19 ini cepat ini berakhir  dan berlalu,” ujarnya.

Salah satu warga penerima blt.
Lastri Handayani salah satu warga penerima manfaat sangat gembira dan bersyukur serta mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Desa Karangpatri Karsidi yang telah mendata sebagai penerima BLT. “Sehingga bantuan ini sangat berharga untuk keluarga saya dan meringankan beban ekonomi saya  untuk keperluan makan sehari hari,” ucapnya.

Pada pembagian BLT tersebut tak lepas dari Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai protocol kesehatan Covid-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, sebelum masuk ke aula desa. Selama acara berlangsung kondisi kondusif. Hadir pada acara itu Camat Pebayuran, Bimaspol, Babinsa, dengan dibantu semua unsur pemerintah desa. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai