sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Akibat Hujan Deras, Talud Rumah Tidak Kuat Akhirnya Longsor di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu

Anggota Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga ketika mendatangi TKP. 
Purbalingga, Laras Post - Sebuah talud rumah warga di Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga longsor, Rabu (17/6/2020) malam. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hingga malam hari.

Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi. Polisi datang bersama dengan perangkat desa setempat. Kemudian polisi meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa talud rumah yang longsor diketahui milik Slamet Famuji (29) warga Dukuh Bedahan, RT 1 RW 3 Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga.

“Tidak ada korban jiwa akibat talud longsor tersebut. Namun bangunan rumah bagian kamar mandi mengalami kerusakan karena pondasinya longsor,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, penyebab longsornya talud rumah akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangjambu dari siang hingga sore. Selain itu, bangunan talud berada di atas sungai kecil sehingga mudah terkikis air saat hujan deras turun.

Lebih lanjut disampaikan, walaupun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. Karena talud bangunan rumah dengan ukuran panjang sekitar 5 meter dan ketinggian 7 meter longsor.

“Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti longsor susulan yang bisa menimbulkan korban, kita mengimbau kepada penghuni rumah untuk meningkatkan kewaspadaan dan sementara waktu agar menjauh dari lokasi longsor,” kata kapolsek.

Sementara itu, Kuwatno (43) Kepala Desa Jingkang menyampaikan bahwa wilayahnya berada di daerah pegunungan dan tanahnya labil. Sehingga apabila hujan deras rawan terjadinya longsor.

“Kita selalu mengingatkan warga untuk waspada saat hujan deras turun. Hal itu untuk mencegah adanya korban apabila terjadi tanah longsor,” ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda