Breaking News

,

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga Bersama Forkopimda Ikut Upacara Virtual Bareng WAPRES Memperingati HANI 2020


Purbalingga, Laras Post - Guna menyemarakkan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di tingkat Kabupaten, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga ajak Forkopimda ikuti upacara virtual yang digelar di Operation Room Graha Adiguna Komplek Pemkab Purbalingga pada Jumat Pagi, 26 Juni 2020.

Upacara virtual ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko, SH, Para Menteri Kabinet Kerja, Para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, BNN Provinsi dan Kabupaten / Kota se-Indonesia serta para Pegiat Anti Narkoba.

Dalam rangkaian upacara virtual ini, BNN Republik Indonesia me-launching aplikasi aduannarkoba.bnn.go.id  yang terkoneksi dengan 13 kementerian / lembaga.


Aplikasi aduannarkoba.bnn.go.id ini sebagai media partisipasi masyarakat untuk melaporkan adanya aparatur negara yang menyalahgunakan narkoba untuk ditindaklanjuti. Bahkan, dalam sambutan pengantar launchingnya, Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa jika terbukti ada Aparatur Sipil Negara yang seharusnya menjadi panutan, yang seharusnya menjadi perekat dan pemersatu bangsa, malah terjerumus menyalahgunakan narkoba, maka sanksi yang dikenakan adalah diberhentikan dengan tidak hormat. Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo menghendaki agar dalam rekruitmen Aparatur Sipil Negara (CPNS) harus dipastikan benar-benar bebas narkoba sehingga dapat menghasilkan ASN yang profesional. Mengingat untuk saat ini ada 4 tantangan berat yang kita hadapi, yakni ancaman radikalisme dan terorisme, ancaman narkoba, ancaman korupsi, dan ancaman bencana yang saat ini kita hadapi bersama adalah bencana non alam COVID-19.   

Disamping itu, diluncurkan pula layanan satu pintu BNN atau BNN One Stop Service (BOSS) dan tagar #HIDUP 100 PERSEN sebagai transisi citra BNN.   


Kepala BNN RI pun memberikan penghargaan kepada para instansi / personal yang berkontribusi tinggi dalam aspek P4GN, yakni Kemenkeu, United States Drug Enforcement Administration, Universitas Pancasila, PT. Adaro Energy Tbk, Prof.KH.Nasarudin Umar, MA, Ph.D, Primus Dorimulu, drg. Indah Wahyuningsih, Pungki Joko Sampurno, Komunitas Otomotif Blank Blend Thonk, Reno Candra Sangaji (Provinsi DIY), Hj.Ayuti Ekaputri (Provinsi Bengkulu), Moch.Farisi, S.Pd, M.Pd (Provinsi Jambi), Muhammad Qumarudin, S.Pd, M.Pd (Provinsi Papua), LSM Perkumpulan Anti Narkoba Indonesia (Provinsi Banten), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Desa Pemogan Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Bireun, Universitas Pasundan dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.  

Puncak Peringatan HANI 2020 di Tingkat Kabupaten Purbalingga yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Forkopimda yakni Polres Purbalingga, Kodim 0702/PBG, DPRD Purbalingga, Kejari Purbalingga, Pengadilan Negeri Purbalingga, Pengadilan Agama Purbalingga, Pangkalan TNI-AU Jenderal Besar Soedirman dan Batalyon 406/Candra Kusuma. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai