sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Berbasis Online Polres Purbalingga Gandeng Unsoed Survei Indeks Tata Kelola Polri


Polres Purbalingga menggandeng Laboratoriun Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dalam melaksanakan survei Indeks Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O). Kegiatan survei dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Rabu (3/06).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggandeng Laboratoriun Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dalam melaksanakan survei Indeks Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O). Kegiatan survei dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Rabu (3/6/2020).

Survei dilakukan terhadap dua kategori responden yaitu internal dan eksternal. Survei internal diikuti oleh anggota Polres Purbalingga. Sedangkan eksternal diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan hari ini kita melaksanakan survei internal dan eksternal terkait indeks tata kelola Polri yang dilaksanakan secara online. Tujuannya untuk mengetahui nilai dari sejumlah bidang di kepolisian khususnya Polres Purbalingga. 

"Dengan survei ini maka akan diketahui hasilnya, sehingga apabila ditemukan masih ada kekurangan akan segera dilakukan perbaikan," jelasnya.

Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si. dari tim survei menyampaikan bahwa maksud dan tujuan survei tata kelola ini untuk mengetahui bagaimana kepolisian menjalin hubungan dengan stakeholder, pelayanan kepolisian, pengendalian gratifikasi dan korupsi.

"Harapan dari tata kelola ini hasilnya adalah clean government dan good government. Semua birokrasinya bersih tanpa korupsi," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam survei ada juga penilaian terkait potensi konflik. Termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat apakah menimbulkan konfilk atau tidak. Sehingga perlu adanya poin-poin penilaian.

Dalam pelaksanaan survei dilakukan pengisian kuesioner yang dipandu oleh tim survei. Pengisian langsung dilakukan menggunakan handphone berbasis android yang dimiliki masing-masing responden. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda