Breaking News

,

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Dilibatkan Penyaluran BST Tahap II Sekaligus Mengingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Babinsa jajaran Koramil 10/Mrebet Kodim 0702/Purbalingga saat memantau sekaligus mengamankan jalannya kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima di Pendopo Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga (8/06).
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI tahap II, para Babinsa jajaran Koramil 10/Mrebet Kodim 0702/Purbalingga turut terlibat memantau sekaligus mengamankan jalannya kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima di Pendopo Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga (8/6/2020).

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Danramil 10/Mrebet Kapten Cba Agus Sukendar beserta Babinsanya juga turut dihadiri oleh Forkopimcam Mrebet beserta jajarannya termasuk Kepala Desa.


Adapun distribusi bantuan BST tahap II hari ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia  kepada Desa Mangunegara, Karangnangka, Mrebet, Campakoah, Cipaku dan Binangun dengan total penerima 305 Kepala Keluarga.

Dalam kesempatan ini ditegaskan oleh Danramil 10/Mrebet, proses distribusi BST (Bantuan Sosial Tunai) perlu mendapat pemantauan dari aparat TNI-Polri karena tidak menutup kemungkinan dapat berpotensi timbulnya kericuhan dan pastinya untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dilaksanakan.


“untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat timbul dan kemungkinan terjadi adanya pelanggaran tentang himbauan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, maupun social distancing, karenanya Babinsa dilibatkan, dengan adanya pemantauan ini kita berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan, dan penyaluran BLT juga berjalan tertib sehingga kita semua aman dari penyebaran Virus Corona, ” tegasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai