Breaking News

,

BNPB Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan & Antisipasi Bencana di Tengah Pandemi Covid- 19

Kapusdatin BNPB, Raditya Jati saat talkshow di Jakarta Selatan, Selasa (16/06).
Jakarta, Laras Post - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian sejumlah kalangan terutama menyongsong era new normal. 

Selain itu,  guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di tengah pandemi Covid-19. BNPB juga telah melakukan beberapa langkah termasuk mengkondisikan penanganan yang terbaik dengan memetakan dan memitigasi berbagai ancaman bencana.

Pada kesempatan itu, Kapusdatin BNPB, Raditya Jati, menyampaikan pesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala keadaan, termasuk jika terjadi bencana alam. Hal tersebut disampaikannya  saat talkshow di Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2020).

Raditya Jati mengatakan, program penanggulangan bencana ini menjadi program prioritas bagi Pemerintah, terutama dalam lintas sektor kementerian lembaga. Selain itu, pemerintah daerah juga harus siap dalam penanganan bencana, hal ini kesiapan BNPB yang terus dibangun untuk mengantisipasi berbagai macam bencana di daerah.

“Dalam hal menangani bencana, tetap harus ada protap atau SOP baru yang berkaitan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti ada lokasi cuci tangan, persediaan masker, dan atribut lainnya. BNPB telah memetakan dan melakukan kajian resiko serta mengatur strategi secara up to date untuk mencegah terjadinya dampak yang lebih besar," ujarnya.

Raditya lebih lanjut menambahkan, pemetaan tersebut dilakukan secara menyeluruh dan detail agar dampak dapat terminimalisir dan BNPB melakukan kerja sama bersama pemerintah daerah untuk dapat mempersiapkan resiko terburuk bencana alam daerah. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai