sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bupati Enrekang Siap Bantu Anggaran untuk Bencana Alam

Rapat membahas kondisi Wilayah Kabupaten Enrekang, di Makodim 1419/Enrekang, Rabu (24/6/2020).
Enrekang, Laras Post - Menurut BMKG, Intensitas hujan disertai anging kencang beberapa hari ini di Kabupaten Enrekang semakin tinggi, dapat dipastikan  air akan tergenang di beberapa wilayah khususnya dalam Kota Enrekang sebagai ibu kota kabupaten.

Menyikapi perkembangan situasi akibat hujan yang turun terus nenerus serta antisipasi terjadi luapan sungai Sa'dan dan Sungai Mata Allo, Komandan Kodim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar mengambil langkah cepat dengan mengundang seluruh instansi terkait termasuk Bupati Enrekang guna membahas kondisi Wilayah Kabupaten Enrekang, bertempat di Makodim 1419/Enrekang, Rabu (24/6/2020).

Pertemuan di Aula Kodim 1419/Enrekang yang dihadiri oleh Wakil Bupati Enrekang, Kapolres Enrekang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BMKG secara bergantian memberi masukan kepada peserta rapat tentang tugas dan fungsi masing-masing ketika terjadi bencana alam.

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar memaparkan, kondisi terakhir Wilayah Kabupaten Enrekang termasuk meluapnya sungai Mata Allo yang berdampak ke pemukiman warga yakni dilingkungan Kepe dan Lingkungan Kuku terendam air setinggi orang dewasa.


Lanjut Dandim, tentang kesiapan personel Kodim 1419/Enrekang dan Batalyon Infanteri 721/Makkasau serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan ketika menangani bencana alam berupa banjir di wilayah tanggung jawabnya.

"Saat ini diperlukan dukungan semua pihak dan kerja sama yang baik untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang," kata Dandim 1419/Enrekang.

Bupati Enrekang yang diwakili Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan, mendukung dan membantu segala kebutuhan, baik berupa anggaran maupun materiil.

"Silahkan Pak Dandim ajukan kebutuhan apa saja yang diperlukan," kata wakil bupati singkat.

Kegiatan di atas merupakan skenario latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang tahun 2020 yang telah memasuki hari kedua.

Menurut Pasi Ops Korem 142/Tatag Kapten Inf. Albertus Wangge, pada tahun anggaran 2020 ada dua Kodim yang melaksanakan Latihan Posko I yakni Kodim 1402/Polmas yang sudah selesai dilaksanakan dan Kodim 1419/Enrekang yang saat ini sedang berlangsung.

"Secara umum latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang berjalan sesuai yang diharapkan, meskipun masih terdapat kekurangan yang perlu dibenahi," kata Pasi Ops Korem 142/Tatag sekaligus sebagai pengendali latihan. (Her/Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda