Breaking News

,

Cegah Penularan Covid-19, Dinkes Mabes TNI Gelar Rapid Test


Jakarta, Laras Post  - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Mabes TNI dan Puskesmas Cipayung, menggelar rapid test  di GOR Kampung Kramat Setu, Kecamatan Ciapayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020)

Kegiatan yang digagas Dharma Pertiwi merupakan kerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI, serta TP PKK Jakarta Timur.


“Rapid test tersebut diikuti 500 peserta, di antaranya warga kurang mampu di Kelurahan Setu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Mabes TNI Letkol Sumego.

Menurutnya, kegiatan rapid test ini merupakan yang kesekian kali digelar. "Kami ingin memastikan seluruh masyarakat sehat dan terhindar dari Covid-19," kata Sumego.

Ditambahkannya, selain rapid test juga dilakukan kegiatan bakti sosial. Warga yang telah mengikuti tes rapid kemudian dibagikan paket kebutuhan pokok dan masker kain.


Senada, Lurah Setu H Januri sangat mengapresiasi kegiatan rapid test dan pembagian kebutuhan pokok tersebut. “Kami berharap warga sehat dan terbebas dari virus Covid 19,”  imbuhnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung  dr. Fitri menuturkan, apabila ada warga yang hasil tesnya menunjukkan reaktif, pihaknya meminta yang bersangkutan melakukan tes lebih lanjut. (egi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai