Breaking News

,

Dampak Ekonomi Covid-19, Desa Sumberurip Salurkan BLT 35% untuk Warga


Kades Sumberurip H Jajang saat diwawancara wartawan.

Bekasi, Laras Post - Pemerintah Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) pada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (8/6/2020).

Kepala Desa Sumberurip, H. Jajang Sujai mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 267 Kartu Keluarga  penerima manfaat. "Setiap penerima mendapat Rp.1.200.000,- dengan sekaligus dua bulan yaitu April - Mei, sekitar 35% pull telah disalurkan dari Anggaran Dana Desa DD," ucapnya pasa awak media.

Jajang berharap kepada masyarakat Desa Sumberurip semoga adanya bantuan langsung tunai ini dapat bermanfaat serta meringankan beban ekonomi terkait adanya wabah virus Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Dan apa yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah, kabupaten Bekasi, kita harus mentaati tentang protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Pada pelaksanaan penyaluram bantuan langsung tunai BLT di Aula desa Sumberurip disediakan juga tempat cuci tangan sebelum memasuki gedung.
                                    
Warga penerima BLT.

"Alhamdulilah Bantuan langsung tunai BLT  untuk Desa Sumberurip, kita Salurkan 35 % pull  dari Dana Desa DD. yang   di anggarkan dari pemerintah pusat melalui  APBN yang terdiri  40%. Semoga wabah virus corona Covid-19 yang ada di Indonesia segera berakhir," ucapnya.


Sapnah salah satu warga penerima manfaat Bantuan langsung tunai BLT  mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa Sumberurip H. Jajang yang telah mendatanya sebagai penerima BLT. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai