Breaking News

,

Danrem 142/Tatag Berikan Bantuan Sembako di Pulau Karampuang

Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, S.I.P bersama Ketua Persit Cabang XLII Dim 1418/Mamuju, Ny. Evi Suyitno saat membagi paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid - 19.
Mamuju, Laras Post -  Rombongan Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142, Ny. Sari Firman Dahlan, mengunjungi Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, . Sulawesi Barat, Sabtu (20/6/2020).

Turut serta dalam rombongan ke Pulau Karampuang, Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, S.I.P bersama Ketua Persit Cabang XLII Dim 1418/Mamuju, Ny. Evi Suyitno dalam rangka membagi paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid - 19.

Ibu Desa Karampuang, Hasdiah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Danrem 142/Tatag bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 dan rombongan di Desa Karampuang, guna memberi bantuan sembako tarhadap warganya.

Ia juga mengatakan, masih terdapat beberapa warga yang tidak menerima BLT dan BST, sehingga ia mengharapkan agar bantuan sambako hari ini diperuntukkan kepada yang tidak menerima BLT dan BST

"Mohon pengertian masyarakat yang telah menerima BLT dan BST dari Pemerintah, agar tidak menerima paket sembako yang dibagi hari ini, karena masih banyak saudara - saudara kita  yang belum mendapatkan bantuan," katanya.

Di tempat sama, Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, kedatangan rombongan Danrem di Pulau Karampuang bersama dengan Persatuan Istri TNI dari tiga angkatan yang tergabung dalam Dharma Pertiwi Koorcab Sulbar Daerah G, yakni Angkatan Darat (Persit), Angkatan Laut (Jalasenastri) dan Angkatan Udara (Pia Ardhya Garini) dalam rangka bagi sembako kepada masyarakat dipulau Karampuang.


"Ini salah satu bentuk perhatian dari keluarga besar TNI sebagai tali asih terhadap masyarakat yg ada di pulau Karampuang, Semoga dapat membantu meringankan beban ditengah wabah covid - 19, meskipun nilainya tidak seberapa," ucap Danrem 142.

Danrem juga sangat mengapresiasi terhadap kepemimpinan Ibu Desa Karampuang yang begitu tegas dan peduli terhadap warganya.

"Semoga apa yang ibu Desa lakukan di sini mendapat amal jariah dari Allah SWT," ucap Danrem.

Danrem 142/Tatag juga mengharapkan, agar ibu Desa senantiasa Koordinasi dengan Babinsa untuk mengatasi secara bersama sama segala kesulitan warganya.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pulau Karampuang atas penyambutannya hari ini," tutup Danrem.

Diketahui, Desa Karampuang berada di suatu pulau yang memiliki 11 dusun, jarak tempuh dari kota Mamuju sekitar 20 menit dengan menggunakan kapal, jumlah penduduk sekitar 3.250 orang, 853 KK,  Pulau Karampuang menjadi salah satu obyek wisata di Sulawesi Barat, kata Kapenrem 142/Tatag, Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si. (Her/Red)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai