sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Desa Bantarsari Bagikan BLT pada Warga Tak Mampu


Bekasi, Laras Post - Pemerintah Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa-DD, Selasa (9/6/2020) siang.

Kades Bantarsari, Ika Wikanda sebagai mengatakan bahwa dirinya beserta jajarannya bekerja keras mendata warga agar penyaluran BLT DD tersebut bisa terealisasi. 

"Jangan sampai masyarakat cemburu sosial adapun pelaksanaannya pembagian BLT di Aula Desa Bantarsari," pada Laras Post.

Ika melanjutkan, dalam pembagian bantuan langsung tunai BLT Masing-masing menerima manfaat mendapatkan Rp.1.200 000. Sekaligus dua bulan yaitu April Mei dari total 72 Kartu Keluarga KK yang terkena dampak Covid-19.

"Adapun proses penyaluran BLT DD, saya libatkan semua jajaran bukan hanya Rt/Rw aja, dari Kadus BPD dan karangtaruna ikut serta juga saya libatkan agar kebersamaan untuk terealisasinya  pendataan untuk kepentingan masyarakat Desa Bantarsari," ucapnya.


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut yang dari anggaran APBN, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terka dampak covid 19. "Mudah mudahan adanya bantuan tersebut menjadi manfaat," ujarnya.

Muhidin sebagai Bendahara Desa Bantarsari berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan dari Bansos, Ban Gub, PKH, BPNT, BST, dàn BLT. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat dapat meringankan beban ekonominya dan kita jaga kesehatan jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, apa yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Bekasi ikuti aturan protokol kesehatan sebelum masuk ke dalam Aula sudah disiapkan alat pencuci tangan,” ungkapnya.

Warnih salah satu warga Penerima BLT mengucapkan terimakasih, kepada Kades yang telah memperhatikan masyarakatnya.

"Alhamdulillah, berkat Pemerintah Desa Bantarsari saya mendapat bantuan langsung, tunai BLT yang mana manfaatnya sangat besar buat keluarga saya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan Camat Pebayuran, Kapolsek beserta Anggota, Babinsa. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda