sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pemdes Sumberreja Bekasi Salurkan BLT pada 86 KK


Kades Sumberreja H Ibong saat memberikan sambutan.

Bekasi, Laras Post - Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) telah disalurkan ke sejumlah desa wilayah Kabupaten Bekasi, salah satunya Desa Sumberreja Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Kamis.(4/06/2020).


Kepala Desa Sumbereja, H. Ibong mengatakan, bahwa penyaluran BLT sebanyak 86 Kartu Keluarga dibagi menjadi dua termen, dengan pembagian setiap penerima manfaat sebesar Rp 1,200 000, untuk dua bulan April-Mei dengan rincian Rp 600.000 per bulan.


H. Ibong melanjutkan hari ini Desa Sumbereja menyalurkan BLT dari anggaran Dana Desa sebanyak 86 Kartu Keluarga, sisa dari bantuan pemerintah pusat pemeritah propinsi dan pemerintah  kabupaten seperti Bansos, Ban Gub, PKH, BPNT, BST, Dan  BLT. "Berharap semoga bantuan langsung tunai BLT ini bermanfaat dan meringankan beban ekonomi yang terkena dampak covid 19 yang ada di wilayah terutama di Desa Sumbereja," ucapnya.

Kades H Ibong mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan Kecamatan dalam penyaluran bantuan. "Yang mana bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di desa kami. Dan tidak lupa kita berharap serta berdoa semoga Covid-19 ini cepat berakhir," ujarnya.

Salah satu warga yang mendapat BLT.


Adapun pelaksanaan penyaluran BLT tersebut digelar di aula Desa Sumbereja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti sebelum memasuki ruangan disediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak serta wajib memakai masker.

Salah satu earga yang enggan disebut namanya mengucapkan terima kasih kepada Kades Sumberreja beserta jajarannya yang telah mendata dirinya dan warga yang lain yang tidak mampu.

"Saya sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT ini sangat bermanfaat untuk keluarga kecil kami, ini akan saya gunakan untuk keperluan makan sehari-hari," tandanya. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda