Breaking News

,

Dongkrak Ekonomi Kerakyatan di Tengah Pandemi, Pemdes Bantarsari Salurkan BLT

Pemdes Bantarsari patuhi arahan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyaluran BLT.

Bekasi, Laras Post - Mendongkrak ekonomi kerakyatan di tengah Pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurknan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Selasa (9/6/2020) siang.

Penyerahan BLT yang digelar di Aula Desa Bantarsari dihadiri perwakilan Camat pebayuran, Kapolsek beserta Anggota dan Babinsa.

Kades Bantarsari Ika Wikandal mengatakan, bahwa dirinya beserta jajarannya bekerja keras mendata warga agar Penyaluran BLT DD tersebut bisa terealisasi. "Jangan sampai masyarakat cemburu sosial adapun pelaksanaannya pembagian  BLT," ucapnya pada Laras Post.

Ika melanjutkan, dalam pembagian bantuan langsung tunai BLT masing masing penerima manfaat mendapatkan Rp 1.200 000 sekaligus dua bulan April-Mei dari total 72 Kartu Keluarga KK yang terkena dampak Covid-19.

Adapun proses penyaluran BLT DD, Ika mengakui melibatkan semua jajaran, tak hanya Rt / Rw, dari Kadus BPD hingga Karangtaruna turut serta agar kebersamaan terealisasinya pendataan untuk kepentingan masyarakat Desa Bantarsari.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut  yang dari anggaran APBN, diharapkan bisa membatu meringkan beban masyarakat yang terka dampak covid 19.  mudah - mudahan adanya bantuan tersebut menjadi manfaat," ujar Kades Bantarsari.

Ibu rumah tangga salah satu penerima BLT


Muhidin sebagai Bendahara Desa Bantarsari berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan dari Bansos, Ban Gub, PKH, BPNT,  BST, dan BLT agar dipergunakan sebaik mungkin untuk hal hal yang bersifat pokok.

"Semoga bermanfat dan meringankan beban ekonomi masyarakat dan kita jaga kesehatan jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, sesuai instrusi pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Bekasi ikuti aturan protokol kesehatan sebelum masuk ke dalam Aula sudah disiapkan   alat pencuci tangan,”ungkapnya.

Warnih seorang Ibu Rumah Tangga  salah penerima BLT mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah maupun Desa.

"Alhamdulillah, berkat Pemerintah Desa Bantarsari saya mendapat bantuan langsung tunai BLT yang mana manfaatnya sangat besar
buat keluarga saya. Terimakasih pak Kades yang sudah memperhatikan kami sebagai masyarakat,” tandasnya.(kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai