Breaking News

,

Evakuasi Warga Terjebak Banjir Sungai Klawing dan Sungai Gintung Oleh Petugas SAR Gabungan

Petugas SAR gabungan di Purbalingga yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta unsur lainnya ketika melakukan evakuasi warga terjebak banjir di sungai.
Purbalingga, Laras Post - Petugas SAR gabungan di Purbalingga yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta unsur lainnya melakukan evakuasi warga terjebak banjir sungai. Evakuasi dilakukan di tempuran Sungai Klawing dan Sungai Gintung wilayah Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Rabu (17/6/2020) malam.

Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi mengatakan bahwa korban terjebak banjir adalah Dwi Yulianto (38) dan Ocha Santoso (19). Keduanya warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, yang sedang mencari ikan dengan cara menjala di tempuran dua sungai.

"Saat mencari ikan, tiba-tiba banjir datang akibat hujan di wilayah hulu sungai. Akibatnya mereka terjebak di sebuah pulau kecil di tengah sungai tidak bisa menuju ke daratan akibat jalan tertutup banjir," kata kapolsek.

Mendapatkan laporan warga tim SAR gabungan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya melakukan evakuasi warga terjebak banjir tersebut menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya.

"Setelah terjebak banjir sekitar dua jam, keduanya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Korban berhasil diselamat dan dibawa menepi dari tengah sungai," jelasnya.

Kapolsek mengimbau agar warga berhati-hati saat melakukan aktivitas di sungai. Karena hujan di hulu bisa menyebabkan banjir di hilir. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi sebelum banjir datang. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai