Breaking News

,

Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Purbalingga Menggelar Donor Darah

Polres Purbalingga ketika menggelar donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Aula Loka Anindhita Mapolres, Rabu (24/06).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Aula Loka Anindhita Mapolres, Rabu (24/6/2020). Kegiatan donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kasubbag Humas Iptu Widyastuti mengatakan hari ini Polres PurbaIingga menggelar donor darah. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.


"Donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap kemanusiaan. Kita sumbangkan darah untuk menambah stok di Unit Transfusi Darah PMI PurbaIingga," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, donor darah diikuti oleh personel dari Polres Purbalingga dan polsek jajarannya. Selain itu, donor darah diikuti oleh personel dari Kodim 0702 PurbaIingga, Lanud Jenderal Besar Soedirman, Satpam dan masyarakat.

"Selain menambah stok di PMI, kami berharap donor darah yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," jelasnya.


Dari data yang diperoleh, donor darah di Polres Purbalingga diikuti oleh 155 pendaftar. Namun dari jumlah tersebut hanya 117 orang yang dapat diambil darahnya. Sejumlah pendaftar yang tidak bisa diambil darahnya karena tensi tinggi, HB rendah dan ada yang sedang mengkonsumsi obat. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai