Breaking News

,

Hari Kedua Latihan Posko I Kodim 1402/Polmas Mengarah pada Penanganan Banjir di Wilayah

Dandim 1402/Polmas, Letkol Arh Heri Purnomo selaku Incident cammander Kabupaten Polewali Mandar.
Polewali Mandar, Laras Post - Memasuki hari kedua latihan Posko I Kodim 1402 Polmas, nampak  skenario latihan mengarah kepada bencana banjir di Sungai Mandar Mapilli karena intensitas hujan di wilayah pegunungan semakin tinggi.

Menyikapi perkembangan cuaca di Wilayah Polewali Mandar, Dandim 1402/Polmas, Letkol Arh Heri Purnomo, selaku Incident cammander Kabupaten Polewali Mandar,  Selasa (9/6/2020), mengambil  langkah secepatnya  dengan mengundang seluruh instansi  terkait, termasuk Bupati Polewali Mandar untuk membahas kondisi wilayah saat ini. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Barat, memaparkan perkiraan cuaca secara umum di Sulawesi Barat dan secara khusus di Kabupaten Polman, sedangkan dari Dinas pekerjaan umum memaparkan alat berat yang dimiliki termasuk kendaraan ketika terjadi pengungsian terhadap korban banjir.


Pasi Ops Rem 142/Tatag, Kapten Inf. Albertus Wangge usai pertemuan dengan seluruh stakeholder terkait mengatakan, selama dua hari ini mekanisme latihan berjalan dengan baik, para Staf Kodim telah memahami fungsi dan tugasnya masing-masing.

Sedangkan Wakil Komandan latihan, Letkol Inf. Andi Muh. Aras mengatakan, koordinasi antarstaf cukup terlihat, terlebih lagi ketika koordinasi dengan instansi di jajaran Pemerintah Daerah Polewali Mandar.

"Di sini peranan seorang Komandan Kodim sangat dibutuhkan, khususnya dalam pengambilan keputusan ketika terjadi permasalahan di wilayahnya, siapa berbuat apa," tukas Letkol Inf. Andi M. Aras. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai