sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Hasil Budidaya Dimanfaatkan Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Personel Polsek Padamara Saat Pandemi Covid-19

Anggota Polsek Padamara Polres Purbalingga saat melakukan budidaya ikan.
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Polsek Padamara Polres Purbalingga melakukan budidaya ikan konsumsi. Tidak hanya itu, lahan di sekitar kolam juga dimanfaatkan untuk menanam sayuran.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto melalui Wakapolsek Iptu Edi Rasio saat dikonfirmasi, Minggu (7/6/2020) mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 kita lakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu budidaya ikan konsumsi dan menanamkan sayuran.

"Budidaya ikan dilakukan memanfaatkan kolam yang ada di samping mapolsek. Kolam diisi ikan konsumsi dengan durasi panen yang bisa disesuaikan mulai dari tiga hingga enam bulan," jelasnya.

Disampaikan Edi, bahwa dalam kolam milik polsek tersebut diisi dua jenis ikan konsumsi yaitu Lele dan Patin. Dari budidaya ikan yang dilakukan sebelum pandemi kita sudah bisa lakukan panen ikan jenis Lele beberapa waktu yang lalu. Hasil budidaya dimanfaatkan untuk mendukung ketahanan pangan personel Polsek Padamara saat pandemi Covid-19.

"Sedangkan sayuran jenis Kangkung ditanam di sekeliling kolam ikan tersebut. Sayuran ditanam dengan polybag berisi tanah memanfaatkan lahan di sekitar kolam ikan. Sayuran bisa sudah bisa dipetik sebagai sumber protein nabati," jelasnya.

Menurut Edi, kedepan apa yang sudah dilakukan Polsek Padamara harapannya bisa lebih maksimal. Dengan menambah jumlah budidaya ikan dan sayuran semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.

"Kita juga ajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan ember di rumah masing-masing," pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda