Breaking News

,

Jelang HUT Ke-69, Koopsau I Gelar Karya Bakti


Jakarta, Laras Post - Koopsau I jelang hari jadinya ke 69 menggelar aksi bersih-bersih secara masal dan penanaman pohon tempat ibadah di wilayah Halim Perdanakusuma seperti di Masjid Darul Huda komplek Dwikora Halim, Pura Agung Taman Sari dan Gereja Katolik Santo Agustinus Halim.

Penanaman pohon dan aksi bersih-bersih di lingkungan Masjid, Pura dan Gereja yang melibatkan personel dari Makoopsau I, Personel Lanud Halim Perdana Kusuma dan Yon Paskhas 467. HUT Koopsau sendiri akan jatuh pada tanggal 15 Juni 2020. Sebelumnya telah dilaksanakan juga korve dan pemberian tali asih berupa sembako kepada  petugas pemakaman jenasah Covid 19 yang berada di beberapa taman pemakaman. 

Sebanyak 69 bibit pohon akan ditanam pada peringatan HUT ke 69 Koopsau I sebagai simbol peringatan Ke-69. Menurut rencana besok juga akan dilaksanakan Fisical Distancing bike and go green. Penanaman pohon merupakan simbol  kehidupan, sehingga apabila kita merawat alam maka alampun akan menjaga kita.  Penanaman pohon juga sebagai langkah  mendukung program pemerintah menuju ketahanan pangan. Diawali dengan penanaman pohon durian oleh Panglima Koopsau I Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M., M. Tr (Han) di  lingkungan Pura. Sedangkan Kaskoopsau I Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, MM menanam pohon Nangka, dilanjutkan beberapa pejabat di jajaran Koopsau I.

Selain itu, sebagai wujud perhatian TNI AU, Koopsau I memberikan bingkisan sebagai tali asih yang diberikan Pangkoopsau I kepada pengurus Pura berupa blower, Kaskoopsau I memberikan mesin potong rumput kepada pengurus Masjid Darul Huda Marsma TNI (Pur) H Rahmad Rosta W, sedangkan di gereja Santo Agustinus Kolonel Pom Hanok mewakili Pangkoopsau I memberikan mesin potong rumput kepada pengurus gereja. 

Turut hadir pada acara tersebut Pangkoopsau I, Kaskoopsau I, Danlanud Halim PK, Danwing 1 Lanud Halim, Irkoopsau 1, para Asisten Koopsau I, Para Danskadud/Tek, Danyon Paskhas 467 dan para Pejabat Koopsau I. (sg/penkopsau I)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai