Breaking News

,

Jelang New Normal, Jajaran Korem 052/Wijayakrama Tegakkan Disiplin Kesehatan

Koramil 09/Mauk yang dipimpin oleh Kapten Arh Mulyono sebagai Komando Teritorial di wilayah beserta anggota saat melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK).
Tangerang, Laras Post - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih berlaku di wilayah Tangerang Raya bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19 juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik.

Koramil 09/Mauk yang dipimpin oleh Kapten Arh Mulyono sebagai Komando Teritorial di wilayah selalu menginstruksikan anggotanya di wilayah agar melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK ).

Pemantauan disiplin yang dilaksanakan oleh Babinsa  didampingi oleh pasukan BKO dari Arhanud 1/ Kostrad, Senin (1/6/2020), menyisir tempat umum yang biasa menjadi konsentrasi massa seperti Pasar Tradisional Mauk dan Pantai Tanjung Kait diDesa Tanjung Anom Kec Mauk Kab Tangerang Banten.


Danramil Kapten Arh Mulyono mengatakan bahwa hal ini dilakukan,  agar masyarakat paham bahwa pandemi Virus hanya bisa berakhir apabila mereka mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak, menerapkan Social dan Physical Distanding.

"Perintah Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo, SE sudah jelas bahwa jajaran Korem 052/Wkr harus mendukung penuh penerapan PSBB dan melaksanakan monitoring pembatasan aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah," ujarnya.

"Untuk itu, kami di wilayah Teritorial Koramil 09/Mauk berkewajiban menjaga penerapan disiplin kesehatan di masyarakat agar berjalan dengan efektif," imbuhnya.


Dengan adanya kegiatan ini, sambungnya, diharapkan penyebaran virus bisa dihentikan,  sehingga kegiatan warga di segala sektor dapat normal kembali. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai