Breaking News

,

Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla saat menandatangani berita acara sertijab dan pakta integritas.
Purbalingga, Laras Post - Kepolisian Resor Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di lingkungan polres, Kamis (11/6/2020) pagi. Jabatan yang diserahterimakan yaitu Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kapolsek Karanganyar dan Kapolsek Pengadegan.

Jabatan Wakapolres PurbaIingga disandang oleh Kompol Sopanah yang sebelumnya menjabat Wakapolres Wonosobo. Pejabat sebelumnya adalah Kompol Widodo Ponco Susanto yang sedianya menjabat Kanit di Ditreskrimum Polda Jateng. Namun yang bersangkutan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Sigit Ari Wibowo kepada AKP Pujiono yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Cilacap. Kompol Sigit Ari Wibowo selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Wonosobo.


Kabag Sumda dijabat oleh Kompol Sugianto yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Rembang. Ia menggantikan Kompol I Wayan Suwija yang melaksanakan tugas baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Korsis SPN Polda Jateng.

Untuk jabatan kapolsek yang diserahterimakan yaitu Kapolsek Pengadegan dan Kapolsek Karanganyar. Kapolsek Pengadegan dijabat AKP Susilo yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bagren Polres Purbalingga. AKP Riyatnadi selanjutnya memasuki masa pensiun. Sedangkan Kapolsek Karanganyar dijabat Iptu Subiyanto yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti menggantikan AKP Aan Hariyawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan kali ini masih dalam suasana duka. Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto yang sedianya melaksanakan sertijab meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas.


"Pada kesempatan yang baik ini, mari kita panjatkan doa untuk Almarhum, semoga mendapat predikat husnul khotimah," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi. Tujuannya dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada pejabat lama beserta Bhayangkari yang telah memberikan kontribusi positif selama bertugas di Polres Purbalingga," ucapnya.


Kepada pejabat baru, kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Purbalingga. Menurutnya dengan pengalaman dan integritas yang telah dimiliki, diharapkan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan baik membangun Polri di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penandatangan pakta integritas. Selain itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru Polres Purbalingga. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai