sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapolri: Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi

Kapolri Jenderal Idham Azis
Jakarta, Laras Post – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersiap memulai tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona. Kapolri Jenderal Idham Azis pun menyatakan kesiapan Korp Bhayangkara mendukung kebijakan itu.

Idham menegaskan, jajarannya juga siap untuk menerapkan New Normal dalam pelaksanaan tugasnya, dengan mengedepankan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi.

“Dalam menghadapi New Normal, Polri mengedepankan Salus Populi Suprema Lex Esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” kata Idham, di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Eks Kabareskrim itu menegaskan, seluruh jajaran Polri siap melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di era New Normal, sebagaimana instruksi Presiden Jokowi. “Polri siap melaksanakan tatanan New Normal bersama masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut  Idham mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Standar protokol kesehatan itu, lanjut Idham,  antara lain wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun selama 20 detik, hindari kerumunan, physical distancing dan bijak untuk memutuskan saat hendak keluar rumah.

“Polri juga mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda