Breaking News

,

Kasal Apresiasi Sukarelawan Penanganan Pasien COVID-19

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo
Jakarta, Laras Post - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, mengapresiasi dan  menyampaikan dukungan terhadap para sukarelawan yang telah bekerja di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. 

“Mereka sangat berani dan berdedikasi tinggi untuk penanganan pasien Covid-19. Ini melatarbelakangi keinginan saya untuk merekrut mereka sebagai personel AL. Rumah sakit Angkatan Laut membutuhkan prajurit berkualifikasi kesehatan atau para medis,” kata Kasal saat melaksanakan Courtessy Call ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC19) Letjen TNI Doni Monardo, Selasa (9/6/2020)

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat menerima kunjungan Kasal menyampaikan apresiasi atas peran besar Laksamana Yudo Margono dalam penanganan Covid-19 sebelum menjabat sebagai Kasal. Misalnya saat memimpin penanganan para WNI di hanggar Lapangan Udara Raden Sadjad, Natuna dan sukses dalam mengobservasi 188 anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar World Dream di Kepulauan Seribu.

“Saat ini Laksamana TNI Yudo Margono telah mendapat amanah untuk menjabat sebagai Kasal  kemudian  beliau berpamitan kepada saya karena tugas-tugas baru sebagai komandan tertinggi di Angkatan Laut (AL). Namun demikian beliau tetap menyampaikan dukungan terhadap penanganan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Nasional,” ujar Letjen Doni, seraya menyampaikan ucapan selamat atas penugasan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Kasal.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari BNPB sejak awal penanganan virus corona di Wuhan, Sebaru dan sebagainya. “Saya dan kami semua bersemangat dan bekerja dengan penuh keikhlasan. Tanpa dukungan Bapak, kami tidak sanggup,” ujar Kasal di Markas Gugus Tugas Nasional, Jakarta. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai