sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Keluarga Pasien Positif Covid-19 Polsek Kalimanah di Terjunkan Kawal Rapid Tes

Polisi dari Polsek Kalimanah Polres PurbaIingga diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan rapid test keluarga pasien positif Covid-19. Pemeriksaan dilakukan di Desa Grecol Kecamatan Kalimanah,
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Kalimanah Polres PurbaIingga diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan rapid test keluarga pasien positif Covid-19. Pemeriksaan dilakukan di Desa Grecol Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Selasa (2/6/2020) siang.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal pelaksanaan rapid test yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Kalimanah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Pengamanan dilaksanakan di rumah warga di Desa Grecol dimana ada salah satu warga yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kita lakukan pengamanan pelaksanaan rapid test agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar” ucapnya.

Dijelaskan kapolsek bahwa ada enam orang dilakukan pemeriksaan rapid test pada hari ini. Mereka berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah kontak langsung dengan salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial DCA (32) yang dinyatakan positif Covid-19.

Hasil pemeriksaan kepada enam  keluarga dekat yang diperiksa, dinyatakan salah satu anggota keluarga atas nama inisial ASC (52) dinyatakan reaktif. Tindakan selanjutnya membawa yang bersangkutan untuk dilakukan isolasi dan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Kita akan terus kawal kegiatan serupa demi menjamin kegiatan berjalan lancar. Hal itu sebagai wujud dukungan dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalimanah,” pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda