sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kemenag Gelar Asesmen Kompetensi Eselon I

Menteri Agama Fachrul Razi
Jakarta, Laras Post – Kementerian Agama laksanakan Asesmen Kompetensi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau Eselon I. Agar lebih objektif dan komptetitif, Asesmen Kompetensi ini digelar secara terbuka.

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, tidak ada perlukuan khusus bagi peserta seleksi, sehingga masing-masing harus mengerjakan yang terbaik dalam berkompetisi. “Saya dan kita semua tidak menitip satu namapun untuk diperlukan secara khusus. Oleh karena itu, silahkan berusaha sebaik mungkin,” ujarnya, saat membuka Asesmen Kompetisi,  di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (22/6/2020).

Ada lima formasi yang diseleksi, yaitu, Irjen, Dirjen Pendidikan Islam, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu, dan Kepala Balitbang-Diklat. Total peserta yang mengikuti tahapan seleksi ini, ada 20 orang.

Menag menegaskan, Kementerian Agama membutuhkan para pejabat yang tangguh, inovatif, dan kompak dalam bekerja sama. Termasuk juga, sosok yang memiliki tanggung jawab dan rasa memiliki yang tinggi.

“Kita perlu banyak orang pilihan dan tangguh, inovatif, dan kompak dalam bekerja sama. Punya rasa responsibility, sekaligus sense of belonging yang tinggi,” tegasnya. 

Menurut Menag, sense of belonging terhadap organisasi penting, agar para pejabat dapat saling memberi masukan, meski bukan bidangnya, agar Kementerian Agama menjadi lebih baik. “Saya yakin dengan pola seleksi ini, akan kita dapatkan orang-orang terbaik dan kompeten di bidangnya,” tandasnya.

Asesmen Kompetensi JPT Madya dilakukan secara daring dan berlangsung dari 22 hingga 24 Juni 2020. Para peserta mengikuti proses ini dari sembilan lokasi yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana, baik di PTKN, maupun di Kanwil Kemenag.

Hadir mendampingi Menag, Plt. Sekretaris Jenderal Nizar, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Lubis, Kepala Biro Kepegawaian Saefudin, dan Inspektur Wilayah IV Suhersi. (her, sg).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda