Breaking News

,

Ketum Bhayangkari Beri Bantuan Kemanusiaan pada Kaum Difabel dan Kelompok Rentan

Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis saat serahkan bantuan
Jakarta, Laras Post –  Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak kepada masyarakat khususnya kaum difabel dan kelompok rentan seperti ibu hamil.

“Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung kebijakan Pemerintah dan pimpinan Polri dengan secara aktif memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Fitri Idham Azis di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Fitri mengatakan, Bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, tepung terigu, mie instan, gula, kecap dan makanan kering, baka diberikan kepada masyarakat yang terdata kehilangan pekerjaan akibat kebijakan PSBB.

“Kelompok disabilitas, dan juga pekerja informal seperti ojek online, pedagan asongan dan pemulung,” terang Fitri Idham Azis.

Selain itu, Bhayangkari juga memberikan bantuan terhadap kelompok rentan seperti ibu hamil, ibu dengan anak balita, anak-anak, kelompok disabilitas dan lansia. Untuk bantuan kepada mereka, kata Fitri, berupa beras, susu, vitamin, kacang hijau, biskuit, pembalut, diapers dan hand sanitizers.

“Paket bantuan memenuhi kebutuhan spesifik perempuan dan anak ini telah diberikan di tahap 1 pada bulan Mei lalu sebanyak 2.000 paket,” terang Fitri.

Secara menyeluruh, Fitri menambahkan, Bhayangkari se-Indonesia di 34 Provinsi telah bergerak bersama-sama memberikan bantuan serupa dengan total bantuan yang telah terdistribusi sebanyak 35.000 paket bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak dan 65.000 paket bantuan vitamin dan obat-obatan untuk anggota Polri.

“Seluruh bantuan kemanusiaan ini adalah dukungan seluruh anggota Bhayangkari, dengan bantuan dalam bentuk barang dari donator dan relawan. Semoga seluruh bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat untuk yang menerima,” pungkas Fitri. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai