sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Komandan Korem 142/Tatag, Putra Wajo Pertama Berpangkat Brigjen

Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P.
Mamuju, Laras Post -  Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima laporan pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 84 Perwira dari 3 Angkatan yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dengan menyandang pangkat Bintang Satu, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Kenaikan pangkat Satu Bintang ini, terdapat 74 orang dari TNI Angkatan Darat, salah satu diantaranya Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

Kepala Penerangan Korem 142/Tatag, Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos, M.Si dalam rilisnya mengatakan, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P lahir di Kabupaten Wajo, pada 24 Oktober 1964, lulusan  Akademi Militer 1988 dengan pangkat Letnan Dua dan ditugaskan Komandan Peleton Yon Zipur - 4 Kodam Diponegoro. Seiring dengan perjalanan kariernya beberapa jabatan telah disandangnya dan terakhir menjabat sebagai Irdam Iskandar Muda sebelum menjabat Komandan Korem 142/Tatag. 

Suami dari Purwitasari ini, menyelesaikan pendidikan umumnya di Kabupaten Wajo. “Sedangkan gelar akademik diperolehnya dari perguruan tinggi ternama di Jakarta,” ungkap Mayor Inf. Ahmad dalam rilis tertulisnya, Rabu (10/06/2020).


Lebih jauh Mayor Inf. Ahmad mengatakan, selama ini Korem 142/Tatag dipimpin  berpangkat Kolonel, namun berdasarkan Surat keputusan Kasad Nomor Kep/23/2019 tanggal 6 Desember 2019 tentang peningkatan status 22 Korem tipe B ke tipe A dan pembentukan 1 Korem tipe A Jajaran TNI - AD.

"Dengan adanya perubahan status Korem 142/Tatag, maka orang pertama menjabat Komandan Korem 142/Tatag berpangkat Bintang Satu sejak terbentuknya Korem 142/Tatag adalah Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P," urai Mayor Ahmad

Ahmad menambahkan, tiada kata yang patut diucapkan oleh seluruh personel Korem 142/Tatag, selain puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas perubahan Korem 142/Tatag ke tipe A dan kenaikan pangkat Danrem 142/Tatag dari Kolonel ke Brigjen. "Semoga kedepan TNI - AD semakin dekat dan dicintai Rakyat," pungkas Kapenrem 142/Tatag. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda