Breaking News

,

Longsor di Dua Desa Akibat Hujan Deras Yang Mengguyur Wilayah Kecamatan Rembang

Anggota polisi dari Polsek Rembang saat mendatangi lokasi.
Purbalingga, Laras Post - Tanah longsor terjadi di dua desa wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kamis (17/6/2020) malam. Longsor terjadi di sejumlah titik wilayah Desa Panusupan dan Desa Tanalum.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan longsor terjadi di dua desa akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang sejak siang hingga malam. Akibatnya tanah longsor terjadi di sejumlah titik.

"Adanya peristiwa tanah longsor kita langsung terjunkan personel untuk mengecek lokasi. Hasil pengecekan, tidak ada korban jiwa akibat longsor yang terjadi," jelasnya.

Disampaikan kapolsek, bahwa longsor terjadi di satu lokasi wilayah Desa Panusupan. Sedangkan di wilayah Desa Tanalum longsor terjadi di tiga titik. Satu diantaranya merusak jembatan penghubung antar dusun.

"Anggota yang mendatangi lokasi kemudian memasang tanda peringatan sementara. Pembersihan longsor rencananya akan dilaksanakan setelah pagi hari," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Rembang untuk lebih waspada ketika terjadi hujan deras. Hal itu untuk mencegah adanya longsor susulan di lokasi tersebut. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai