Breaking News

,

Masyarakat Desa Sidorejo menerima BLT DD Tahap II


Malang, Laras Post - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat melalui Kementerian sosial untuk masyarakat terdampak covid 19 telah disalurkan untuk kedua kalinya, pemerintah desa Sidorejo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang menyalurkan BLT tahap II kepada 135 penerima dengan besaran Rp.600 ribu/KK, Kamis (25/06/2020). 

Penyaluran BLT yang berlangsung di kantor desa Sidorejo dilakukan perangkat desa serta turut disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek Jabung, TNI AD, Sekcam, tokoh masyarakat dan seluruh warga penerima BLT.

Kepala Desa Sidorejo Moh. Mundhir Ali menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap 2 ini hanya dipergunakan dalam penanganan covid 19, program padat karya tunai dan BLT.

"Masyarakat yang sudah menerima BLT DD saya berharap untuk dipergunakan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya" kata Ali sapaan akrab Kades Sidorejo saat ditemui awak media.

Penyaluran BLT DD baik tahap Pertama dan kedua di desa Sidorejo berharap bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada komplain dari Masyarakat, bahkan warga sangat terharu dan bahagia saat menerima BLT. 

Kepala desa Sidorejo menyebut, untuk jadwal penyerahan BLT DD ini telah diatur menjadi dua bagian yaitu pagi pukul 09.00 sampai pukul 11.00 dan siang pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB

"Saya upayakan penyaluran BLT tahap 3 akan diserahkan awal bulan mendatang, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya lagi terkait bantuan dari pemerintah," lanjutnya.

Dalam penyaluran BLT tersebut, pihak pemerintah desa Sidorejo juga tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk wajib memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan sebelum memasuki kantor desa dan cek suhu badan. (Gan)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai