sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pemerintah Desa Tanjung Salurkan BST Tahap II

Kepala Desa Tanjung, Imam Mahmudi

Jakarta, Laras Post - Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial untuk warga masyarakat yang terdampak covid-19 telah disalurkan untuk kedua kalinya. 

Pemerintah Desa Tanjung Kecamatan Kalidawir Tulungagung menyalurkan BST Tahap 2 kepada 83 penerima di Balai Desa Tanjung, Minggu (14/06/2020).

Penyaluran BST dilakukan oleh pegawai PT. POS Indonesia dibantu oleh Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas Desa setempat. 



"Jadwal penyaluran sudah diatur dari Kabupaten, walau hari libur kita harus tetap melaksanakannya, karena ini kepentingan bersama," kata Kepala Desa (Kades) Tanjung, Imam Mahmudi di Kantornya, Rabu (17/06/2020).

Kades juga menyampaikan, dalam penyaluran BST tersebut, pihak desa juga tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk wajib memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan sebelum masuk lokasi, dan cek suhu badan. 

"Protokol kesehatan tetap kita jalankan, supaya kegiatan bisa berjalan lancar, aman dan kondusif," terang Kades. 

Selain itu Kades mewakili pemerintah Desa Tanjung menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu masyarakat desa yang terdampak covid-19 melalui program BST yang sudah diluncurkan. 

"Dalam situasi pandemi corona ini, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Kita semua juga tahu, bagaimana dampak covid-19 terhadap kegiatan ekonomi, terutama masyarakat desa," ucapnya

Di akhir Kades mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi covid-19 dengan cara mendisiplinkan diri dan keluarga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (mo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda