Breaking News

,

Modus Penipuan Online Shop Marak, Polri Diminta Tangkap Pelaku


Depok, Laras Post - Modus penipuan berkedok jualan online shop melalui media sosial Facebook kian marak, salah satunya menggunakan nama Idola Baby, namun ternyata toko yang ditawarkan beralamat fiktif.

Produk yang ditawarkan yaitu Stroler Bayi (Dorongan Bayi) dengan harga murah, para konsumen pun terbujuk rayu dengan penawaran harga yang jauh berbeda dengan harga pasaran.

Salah satu korban warga Kota Depok, menuturkan, bahwa dirinya tersadar menjadi korban penipuan online saat barang yang dipesan stroler bayi dengan harga Rp.190.000 tak kunjung tiba.

"Saya transfer pada 16 Juni lalu melalui ATM, dengan rekening tujuan atas nama Muh Amin dan ditunggu hingga 3 hari barangnya tidak ada juga," ucap korban yang tak mau disebut namanya.

Korban pun mencoba komunikasi melalui whatsapp si penjual dengan no Hp 08222333xxxx, tetapi pesan yang sampaikan tak kunjung dibalas.

"Seketika itu juga tersadar saya jadi korban penipuan berkedok jualan online melalui media sosial," akunya.

Ia meminta pihak kepolisian khususnya bagian cybercrime Mabes Polri untuk bekerja cepat menangkap pelaku, karena terlihat dari komentar para korban yang menyambangi akun FB terduga pelaku merasa kecewa.

"Banyak sekali yang telah menjadi korban penipuan, untuk itu agar tak ada lagi masyarakat yang menjadi santapan penipu segera tangkap pelaku," harapnya. (vid)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai