Breaking News

,

Operasi Patuh Masker Tim Gugus Penanganan Cegah Covid-19 di Tiga Lokasi Penertiban Bersama Polsek Padamara

Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Padamara melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Masker.
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Padamara melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Masker. Kegiatan dilaksanakan di tiga lokasi wilayah Kecamatan Padamara, Senin (8/6/2020).

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, berlakunya Perbup Nomor 56 tahun 2020 tim gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Padamara melaksanakan operasi patuh masker. Kegiatan dilaksanakan di tiga lokasi penertiban.

"Tim gugus tugas melakukan operasi patuh masker di Pasar Padamara, Perempatan Karangsentul dan Perempatan Padamara," ucapnya.

Disampaikan kapolsek, operasi patuh masker dilakukan dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Tim melakukan sosialisasi dan penertiban warga yang masih tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Dalam operasi patuh masker yang dilakukan kita belum terapkan sanksi sesuai Perbup. Masih kita kedepankan teguran dan pendataan sebagai langkah awal. Kepada yang belum memakai masker kita berikan masker untuk digunakan," ucapnya.

Camat Padamara Suparno menyampaikan operasi patuh masker yang dilakukan tim gugus tugas kecamatan sekaligus sebagai sosialisasi. Karena di tingkat kecamatan bahkan desa mungkin belum semua masyarakat mengetahui adanya Perbup tentang penggunan masker.

"Kita datakan masyarakat yang ditemukan melanggar dan berikan sosialisasikan Perbup tersebut. Apabila dikemudian hari kembali melanggar akan kita tindak sesuai ketentuan yaitu dikarantina," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, sesuai Perbup Nomor 56 Tahun 2020, bagi para pelanggar akan dimasukkan dalam tempat karantina selama 1×24 jam. Karantina dilakukan di dua lokasi yaitu Gedung Korpri Purbalingga atau Gedung Bumi Perkemahan Munjuluhur.

“Dalam operasi patuh masker hari ini kita dapati dua puluh dua orang yang tidak menggunakan masker. Semua kita berikan teguran,” pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai