sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pembentukan Dua Kampung Tangguh Nusantara Candi oleh Polres Purbalingga

Kapolsek PurbaIingga Iptu Rohmat Setyadi saat mengikuti musyawarah di Kelurahan Kandanggampang, Rabu (17/06).
PurbaIingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Purbalingga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). Hal itu disampaikan Kapolsek PurbaIingga Iptu Rohmat Setyadi saat mengikuti musyawarah di Kelurahan Kandanggampang, Rabu (17/6/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Rohmat mengatakan siskamling perlu ditingkatkan di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan kemananan atau tindak kejahatan dalam masyarakat.

"Keamanan bukan menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun seluruh warga harus peduli akan keamanan lingkungan," ucapnya.

Disampaikan lebih lanjut, bahwa masyarakat harus melakukan pengawasan dan pengamanan di lingkungan secara maksimal. Jika terdapat seseorang atau sekelompok yang bisa menimbulkan gangguan keamanan segera laporkan.

"Melalui siskamling diharapkan masyarakat lebih waspada dan dapat mencegah terjadinya kejahatan ataupun antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat tinggal," ujarnya.

Kepala Kelurahan Kandanggampang Sudarni menyampaikan meskipun sudah ada pihak keamanan, namun siskamling diperlukan untuk membantu menjaga lingkungan masyarakat. Selama ini anggota Bhabinkamtibmas juga berperan aktif menyampaikan pesan kamtibmas diwilayahnya.

"Dengan keaktifan masyarakat menjaga keamanan diharapkan mampu mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda