Breaking News

,

Pemerintah Kecamatan Pebayuran Berupaya yang Terbaik dalam Pelayanan Perekaman e-KTP

Proses perekaman e-KTP.

Bekasi, Laras Post - Pemerintah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melaksanakan perekaman e-KTP dan pencetakan e-KTP untuk warga, Rabu (3/6/2020).

Kasi Kependudukan Kecamatan Pebayuran, H. A Warjion SE.M.S.I mengatakan, bahwa perekaman sekaligus pencetakan e-KTP telah bebeberapa hari dilaksanakan mengingat banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman data terutama yang pemula seperti anak yang baru lulus sekolah. 

"Alhamdulillah perekaman dan pencetakan e-KTP yang sedang berjalan ini lancar dan tidak ada kendala, semoga kita semua diberi kesehatan dan sehat selalu, kamipun melaksanakan tugas sesuai dengan SOP," ucapnya pada Laras Post.


Adapaun pencetakan e-KTP dibatasi maksimal 30 Orang, namun Warijon berharap bertambah menjadi 50 Orang perharinya sesuai kesepakatan. "Karena masa pandemi ini kita harus mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak cuci tangan dan memakai masker," ujarnya.

Warijon menyebut bahwa perekaman e-KTP tak menunggu waktu lama esok harinya langsung dicetak.

"Kami siap melayani masyarakat yang belum mempunyai e-KTP terutama yang baru lulus sekolah untuk mencari kerja dan kami lakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Pebayuran. Adapun blangko e-KTP sementara ini mendapatkan 200 blangko, yang sudah tercetak 195, namun kami siap untuk mengusulkan kembali setiap harinya sesuai kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya berharap kepada pemerintah Kecamatan Pebayuran terutama KASI Kependudukan agar pencetakan e-KTP dipermudah dan jangan dibatasi karena dirinya telah berkali kali mendatangi namun selalu kehabisan blangko.

Warjion berharap Mudah-mudahan dengan direalisasinya perekam e-KTP dan pencetakan e KTP,  adanya pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik. "Dan bisa menjaga kesehatan baik masyarakat dan stafnya, semoga Covid ini segera berakhir," pungkasnya. (Kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai