Breaking News

,

Penyelesaian Permasalahan Warga Dimediasi Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Bersama Pemerintahan Desa


Purbalingga, Laras Post - Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja, Polres Purbalingga Bripka Rudi Hartono bersama pihak Pemerintahan Desa Karangnangka, Kecamatan Bukateja menjadi mediator dalam penyelesaian permasalahan warga. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Karangnangka, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Senin (22/6/2020).

Permasalahan bermula saat Andi (25) warga Desa/Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara dan Mujib (21) warga Desa Karangnangka Kecamatan Bukateja, Purbalingga mencari kunyit dan temulawak liar. Keduanya justru mengambil kunyit dan temulawak di lahan milik Sarjono (61) warga Desa Karangnangka, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Saat itu, keduanya dipergoki oleh pemilik tanaman tersebut, lalu pergi meninggalkan lokasi dengan meninggalkan sepeda motornya. Selanjutnya pemilik kebun laporan kepada Ketua RW setempat dan ditindaklanjuti melapor kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja dan Pemerintahan Desa Karangnangka.

Sepeda motor yang ditinggal kemudian diidentifikasi dan diketahui milik salah satu warga. Kemudian pemilik sepeda motor dihadirkan bersama dengan satu temannya untuk dilakukan penyelesaian permasalahan di Balai Desa Karangnangka.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menyampaikan bahwa adanya permasalahan warga tersebut, Bhabinkamtibmas bersama pemerintahan desa setempat kemudian mengumpulkan seluruh pihak yang terlibat permasalahan. Selanjutnya dilakukan pemecahan masalah secara bersama-sama.

“Masing-masing dimintai keterangan dan kemudian dilakukan mediasi. Seluruh pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan,” kata kapolsek.

Dalam mediasi didapat kesepakan bahwa kejadian tersebut diselesaikan secara damai dari kedua belah pihak saling memaafkan. Penyelesaian masalah selanjutnya dituangkan dalam surat kesepakatan bersama yang diketahui Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa setempat.

Sementara itu, Kades Karangnangka Sutarno mengatakan pihaknya bersyukur penyelesaian masalah yang dilakukan berhasil mencapai kesepakatan. Sehingga tidak ada keresahan ataupun permasalahan warga di desanya.

“Kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam menyelesaiakan permasalahan warga sehingga mampu mendukung terciptanya keharmonisan seluruh warga di desanya,” kata Sutarno. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai