Breaking News

,

Percepat Pengambilan Sampel Swab, RSD Wisma Atlet Siap Operasionalkan Walking Through Booth

Petugas Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 
Jakarta, Laras Post - Dengan kemajuan teknologi saat ini, RSD Wisma Atlet Kemayoran beberapa hari lalu telah mengopersionalkan dua set alat Polymerase Chain Reaction (PCR), dan sekarang, Minggu (7/6/2020), siap mengoperasionalkan 4 buah alat walking through booth (bilik swab) dan 2 skin gate sterilization (lorong disinfektan). 

Alat tersebut didatangkan dari Korea Selatan guna mempercepat pengambilan sampel swab. Walking through booth (bilik swab) merupakan alat yang cukup aman dalam pengambilan swab terhadap pasien, dikarenakan alat tersebut tidak kontak langsung antara pasien dan petugas pengambilan sampel swab. Hal seperti ini dilakukan untuk menjaga jarak aman karena petugas swab ada di dalam bilik dan pasien berada d iluar bilik. 

Sebelum walking through booth (bilik swab) dioperasionalkan, tentunya telah dilaksanakan pelatihan terlebih dahulu bagi petugas pengambilan swab yang diikuti oleh 12 orang petugas dari RSD Wisma Atlet Kemayoran. 


Bagi petugas tidak ada kesulitan dalam mengikuti pelatihan karena tidak ada materi yang sulit. Pelatihan dipimpin oleh dr Fadil.

Walking through booth rencananya akan ditempatkan di tower 6, digunakan bagi pasien baru yang akan dirawat dan untuk meningkatkan efesiensi kuantitas swab serta sebagai pengamanan atau safety serta efesiensi tenaga medis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang telah menyediakan alat Walking through booth dan skin gate sterilization ini sehingga kami bekerja lebih aman dan efisien di lapangan,” ungkap dr Fadil yang bertugas di Tower 7 Wisma Atlet. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai