Breaking News

,

Polisi Buru 3 Anak Buah John Kei

Polisi menunjukan para tersangka saat menggelar konferensi pers
Jakarta, Laras Post – Polda Metro Jaya terus memburu tiga orang anak buah John Kei yang berhasil lolos saat petugas gabungan melakukan penangkapan di markas John Kei, di Bekasi.

“Ada tiga DPO, sudah teridentifikasi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Tubagus Ade Hidayat.

Polisi menduga salah satu dari tiga orang yang kini telah dinyatakan  buron itu, membawa kabur senjata api yang digunakan oleh kelompoknya saat melakukan perusakan di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh, Kota Tangerang, pada hari Minggu (21/06/2020) siang.

Dalam peristiwa itu, salah satu anak buah John Kei melepaskan tujuh tembakan secara membabi buta di gerbang Perumahan Green Lake yang salah satunya mengenai kaki pengemudi ojek online.

“Ada 3 DPO. Salah satunya itu ada yang bawa senjata api, masih dikejar,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus.

Diketahui, Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan 29 anak buahnya lantaran teribat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat pada Minggu siang.

Tindak Tegas 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, akan menindak tegas setiap aksi premanisme. “Kuncinya adalah negara tidak boleh kalah dengan preman,” tegas Kapolri, di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Idham menegaskan, Polri tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat. 
“Tindakan penganiayaan, pengerusakan atau pun penjarahan sangat tidak dibenarkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang empat itu menyatakan, akan terus mengawal proses hukum sampai sidang nanti. “Masyarakat juga harus ikut mengawasi proses penegakan hukum,” tandasnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai