sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Purbalingga Periode Juni 2020 Digelar

Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Purbalingga periode Juni 2020 di ruang rapat Bupati Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han turut hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Purbalingga periode Juni 2020 di ruang rapat Bupati Purbalingga, (16/6/2020).

Turut hadir dalam Rakor ini Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE.B.Econ., M.M selaku Pimpinan Rakor, Forkopimda serta para Asisten Sekda Kabupaten Purbalingga dan peserta rapat lainnya.

Dalam Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial ini diantaranya membahas perkembangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Purbalingga serta pembahasan lainnya tentang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Purbalingga Tahun 2020, Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan Di Rumah Ibadah serta Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatasan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji 1441 H / 2020 M.


Turut disampaikan oleh Dandim tentang Pilkada Kabupaten Purbalingga yang akan digelar nantinya pada 9 Desember 2020.

”Konflik adalah bagian dari dinamika sosial yang selalu melekat dalam kehidupan setiap masyarakat. Konflik akan selalu ada, oleh karena itu yang dapat kita lakukan adalah mengendalikan agar konflik tersebut tidak berkembang semakin parah menjadi anarkis terutama dalam menyikapi perkembangan situasi menjelang Pilkada Kabupaten Purbalingga. Seluruh masyarakat Purbalingga  tentunya ingin wilayahnya damai tidak ada konflik. Diperlukan komitmen bersama untuk menjaga agar tidak terjadi konflik. Semua unsur harus berperan serta baik itu dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan aparatur negara bahkan anggota masyarakat sekalipun,” tegasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda