Breaking News

,

Tim Penilai Lomba Fungsi Sabhara dari Polda Jateng Disambut Polres Purbalingga


Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menerima tim penilai Lomba Fungsi Sabhara dari Direktorat Sabhara Polda Jawa Tengah, Rabu (24/6/2020). Tim dipimpin oleh AKBP I Nyoman Kompin beserta rombongan yang disambut oleh Kapolres Purbalingga.

Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim dari Polda Jateng di Polres Purbalingga. Semoga dengan kedatangan tim dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Sabhara dalam tugas sehari-hari.

"Satsabhara siap menerima penilaian dari tim dan bila terdapat kekurangan diharapkan dapat menjadi evaluasi kedepan," kata kapolres.

Ketua Tim Penilai AKBP I Nyoman Kompin mengatakan penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Sabhara. Tujuannya agar bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Kita harapkan anggota Sabhara bisa memahami SOP yang telah ditetapkan dalam menangani situasi. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan saat bertugas di lapangan," ucapnya.

Dalam penilaian dilakukan pemeriksaan meliputi aspek tugas umum kepolisian, pengamanan obyek vital, dalmas dan satwa beserta administrasinya. Selain itu, ditampilkan peragaan dari Unit Satwa dan simulasi pengendalian massa dalam penanganan unjuk rasa. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai