sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » TNI Peduli Salurkan Sembako di Wilayah Bekasi dalam Rangka Serbuan Teritorial TNI

Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit, saat memberikan bantuan kepada warga perwakilan penerima bansos.
Bekasi, Laras Post - Pandemi Covid-19 berdampak kepada sebagian warga ekonomi menengah ke bawah. Banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan. 

Situasi ini menggugah empati dari Aster Panglima TNI bersama Budha Sutji dengan Waskita Karya Tbk untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi.

Kegiatan ini merupakan acara Serbuan Teritorial TNI kerja sama Aster Panglima TNI dengan Yayasan Budha Sutji bersama Waskita Karya Kota Bekasi. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto. 

"Tentunya berdampak terhadap perekonomian bangsa negara dan masyarakat. Pemerintah telah berupaya mencegah pandemik ini dengan banyak hal. Melihat hal ini maka TNI sangat peduli dalam setiap kesulitan di masyarakat. Hingga pada hari ini TNI melaksanakan kegiatan baksos bersama mitra dalam rangka Serbuan Teritorial TNI." ujar Aster Panglima TNI MayjenTNI George E Supit usai melepas rombongan Babinsa membagikan paket bansos ke rumah-rumah warga di Makoramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi, Jl.Narogong KM.10,  Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020).


Menurut Aster Panglima TNI, kedisiplinan dan kepedulian masyarakat dalam memutus rantai covid-19 sangat diutamakan. 

Untuk itu, sambungnya, masyarakat diminta agar mematuhi standar protol kesehatan pada masa new normal yang sudah dicanangkan pemerintah.

Sementara, Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto, dalam sambutannya mengatakan, Kota Bekasi sangat merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini, karena Kota Bekasi sangat menggantungkan pendapatannya dari penghasilan pajak. 

"Namun semua dapat teratasi dengan kepedulian TNI saat ini dibuktikan dengan adanya sinergitas yang harmonis antarMuspida (Walikota, Kapolres, Dandim 0507/ Bekasi),” ujar Tri Adhianto. 


Adapun kegiatan TNI Peduli dampak Covid-19 tersebut berupa pembagian sembako sebanyak 2.100 paket yang berisi beras, tepung, minyak goreng, gula, teh, indomie, kecap, 1000 hand sanitizer dan 4.100 pcs masker.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit, Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Soleh, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Sidarta Wisnu Graha, Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Wijonarko,.Sik.M.Si, Pengurus Yayasan Budha Sutji  Joe Riyadi kepada warga perwakilan penerima bansos.

Sebanyak 17 orang dari masyarakat yang bekerja sebagai pemulung mendapat paket bansos di lokasi secara simbolik dari Aster Panglima TNI, Kasdam Jaya, Danrem, Wakil Walikota, Dandim, Kapolres. Sementara Babinsa Koramil 05 Bantar Gebang membagikan paket sembako langsung ke rumah-rumah masyarakat di Kecamatan Bantar Gebang (4 kelurahan) dan Kecamatan Mustikajaya (4 kelurahan) sebanyak 2100 paket sembako.


Hadir dalam kegiatan itu, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit, Kasdam Jaya Brigjen TNI M.Soleh, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Sidarta Wisnu Graha, Dandim Kolonel Inf Rama Pratama,.M.Si.(Han), Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Wijonarko,.Sik.M.Si, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Jacky A, para Paban Ster Mabes TNI, Pengurus Yayasan Budha Sutji  Joe Riyadi dan Pengurus PT.Waskita Karya Bapak Eka Suhardiman. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda