sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » 276 KK Desa Sumbersari Terima BLT, Warga pun Antusias


Bekasi, Laras Post -Untuk meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid 19 Pemerintah Desa Sumbersari  Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT--DD) yang bersumber dari APBN Pusat melalui Dana Desa Sumbersari, Senin (20/7/2020).

Hal itu pun langsung disambut antusias masyarakat yang kurang mampu maupun yang berpenghasilan rendah.

Kepala Desa Sumbersari Enur Padilah mengatakan, bahwa besaran BLT tersebut  masing-masing warga penerima manfaat mendapatkan Rp600.000,- perbulan Juni dari total 276 Kepala Keluarga yang terdampak covid 19.

Enur Padilah berharap kepada masyarakat selalu jaga kesehatan ikuti intruksi protokol kesehatan yaitu jaga jarak, cuci tangan secara rutin dan memakai masker. "Adanya bantuan langsung tunai BLT semoga bermanfaat dan meringankan beban ekonominya yang terdampak covid 19," ucapnya

Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan langsung tunai digelar di Aula Desa Sumbersari dihadiri Bimaspol, Babinsa, AD, BPD, Aparatur Desa Sumbersari.

Kades Sumbersari juga mengucapkan banyak terimaksih Kepada Pemerintah Pusat, maupun pemerintah propinsi, Pemerintah Kabupaten dan pemerintah Kecamatan yang telah menyalurkan Bantuan tersebut, yaitu Bansos, Ban.Gub, PKH, BPNT, BST, dan BLT. "Hal itu sangatlah bermanfaat untuk masyarakat Desa Kami," pungkasnya.


Nurhayati salah satu warga penerima manfaat bantuan langsung tunai sangat bersyukur dan merasa senang, bahwa dirinya mendapat BLT karna saat ini suaminya tidak bekerja akibat dampak covid 19. "Saya ucapkan terimakasih  Kepada Kepala Desa Sumbersari Enur padilah yang sudah mendata sebagai penerima manfaat Bantuan langsung tunai BLT, sangat membantu perekonimian kami," tuturnya ketika diwawancara media.

Pada acara tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya di lokasi acara disediakan tempat cuci tangan. semoga wabah virus covid 19 di Indonesia segera berahir. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda