sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Candi 2020 Selama 14 Hari di Halaman Mapolres

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020 di halaman mapolres, Kamis (23/07).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020 di halaman mapolres, Kamis (23/7/2020) pagi. Apel dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH.

Peserta apel gelar pasukan adalah personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Patuh Candi 2020 Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam amanat menyampaikan bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Patuh yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.


"Untuk mencapai tujuan dan sasaran operasi ini, kegiatan dilaksanakan dengan skema penindakan represif sebesar 20 %, preemtif 40 % dan preventif 40 %," ucapnya.

Disampaikan dalam amanat bahwa dalam Operasi Patuh kali ini, ditetapkan tiga prioritas sasaran pelanggaran yaitu pelanggaran helm, melawan arus dan kelengkapan kendaraan. Ditambah dengan satu pelanggaran dominan di masing-masing polres.

"Operasi patuh tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini dilaksanakan di tengah mewabahnya Covid-19. Oleh sebab itu, dalam operasi sekaligus memberi sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru," ucapnya.


Kapolres menambahkan melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, diharapkan akan tercapai tujuan operasi. Tujuan tersebut yaitu terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar lantas yang mantap, mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda