sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bintal Kodam Jaya/Jayakarta Beri Bimbingan Mental Rohani Terhadap Prajurit dan PNS Jajaran Korem 052/Wkr

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 052/Wkr, Kodim 0506/Tgr ketika menerima Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam Jaya/Jayakarta.
Tangerang, Laras Post - Prajurit dan  PNS Jajaran Korem 052/Wkr, Kodim 0506/Tgr menerima Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam Jaya/Jayakarta, di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr Jalan TMP. Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota, Tangerang, Senin (20/07/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program bimbingan mental (Bintal) terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam Jaya/Jayakarta di seluruh satuan jajaran Kodam Jaya. Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku pembicara adalah Kasi Talid Juang Bintaldam Jaya Mayor Arh Aris.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Tugiyono yang dibacakan oleh Pasi Pers Kodim 0506/Tgr Kapten Kav Raminto menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan mental terpadu ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS.

"Dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja terbaik adalah suatu tuntutan moral, karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental Psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut Kasi Talid Juang Bintaldam Jaya Mayor Arh Aris  dalam kesempatan tersebut sebagai pemberi materi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sehingga dapat mendukung pelaksanaan yang diberikan oleh satuan, dan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi dan Kejuangan kepada prajurit TNI dan PNS di Jajaran Kodim 0506/Tgr.

Ideologi adalah seperangkat tata nilai yang tersusun secara sistematis, bulat dan utuh yang didukung oleh sekelompok manusia dan dimanfaatkan untuk menanggapi serta menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi. Pada hakikatnya bimbingan mental kejuangan (militansi) adalah sifat pantang menyerah, rela berkorban, semangat juang dan etos kerja. Sedangkan bintal ideologi (nasionalisme) adalah soliditas, disiplin, kesetiaan kepada NKRI dan bintal rohani(Imtaq) Antara lain akhlak, moral, peribadatan dan keimanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0506/Tgr dan PNS.(Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda