sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Brigjen TNI Achmad Said Beri Motivasi Santri Ponpes Al Husaini di Kota Bima

Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusterad Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos., saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Husaini di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.
Jakarta, Laras Post - Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusterad Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1608/Bima, sekaligus bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Husaini di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan Dahlan, kunjungan kerja Dirsismet Pusterad ke wilayah Kodim 1608/Bima pada Rabu (22/7/2020), selain dalam rangka kunjungan kerja, juga untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten dan Kota Bima.

“Salah satunya melakukan silaturahmi dengan pimpinan, pengurus, tenaga pengajar dan para Santri di Pondok Pesantren Al Husaini,” kata Dahlan.

“Juga memberikan bantuan material bangunan berupa semen  yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren tersebut,” tambahnya.


Sementara, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos di hadapan para Santri menyampaikan, sebagai generasi yang akan menentukan masa depan bangsa, Santri harus memiliki karakter kebangsaan yang kuat, dengan tetap menjadikan Pancasila sebagai dasar dari segala aspek.

“Pelajaran Pancasila tidak bisa dihilangkan di lembaga pendidikan walaupun tidak ada mata pelajaran Pancasila, kita bisa masukkan pelajaran Pancasila di mata pelajaran yang lain,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai generasi penerus bangsa di tengah modernisasi saat ini, sikap dan perilaku seorang pelajar harus tetap berpedoman kepada nilai-nilai yang diajarkan pancasila.

“Santun dalam bersikap dan bertutur kata, punya semangat rela berkorban dan kerja keras dalam menggapai cita-cita,” sambungnya.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada para Santri yang mempunyai cita-cita ingin mengabdi menjadi anggota TNI, agar menjaga kesehatan, rajin belajar dengan sungguh-sungguh.


“Yakinlah dengan kerja keras dan ketekunan, serta selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa, apa yang dicita-citakan niscaya akan tercapai,” tutur Achmad Said.

Sementara, pimpinan Pondok Pesantren Al Husaini, Ustad H. Ramli mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan tersebut, yang tentunya akan memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para santri.

“Dengan melihat para pejabat seperti ini, para Santri akan sangat senang dan antusias untuk belajar, karena di antara Santri kami pasti ada yang ingin seperti para pejabat dan tamu yang datang ke pondok kami ini,” terangnya. 

“Silaturahmi ini adalah kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi Pondok Pesantren Al Husaini, terutama bagi para Santri untuk mencapai cita-cita  ke depannya,” ujar Sang Ustaz. 

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Dandim 1608/Bima (diwakili Danramil 1608- 07/Monta), Danramil1608-04/Woha, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima,  Asisten 1 Kabupaten Bima, Kabag Sumda Polres Bima Kota dan Dansubdenpom Bima. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda