sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Budaya Gotong Royong Semakin Kuat di Lokasi TMMD Kampung Natabui

Personil satgas TMMD dengan warga bergotong royong.
Yapen, Laras Post - Memasuki hari ke-11 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1709/Yawa TA. 2020, budaya gotong-royong pun mulai semakin tertanam dalam kehidupan masyarakat Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jum’at (10/7/2020).

Hal tersebut tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan dengan semangat kebersamaan antara personil satgas TMMD dengan warga yang setiap harinya selalu bahu membahu dalam menuntaskan target sasaran dalam TMMD ini menjadikan budaya gotong-royong semakin lekat dengan kehidupan warga.

“Melalui gotong-royong juga akan mempererat silaturahmi dan juga toleransi antar sesama, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit. Sehingga tercipta suasana yang harmonis, kompak, akrab dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Sertu Aris Wibowo, personil satgas TMMD.


Petrus Waiberi, warga Natabui yang juga sekaligus penerima bantuan rumah menambahkan bahwa dengan program TMMD di Kampung Natabui ini, budaya gotong-royong pun tumbuh kembali menjadi kebiasaan baru bagi warga. 

“Kami harus pelihara budaya ini karena banyak sekali manfaatnya. Selain pekerjaan yang berat jadi ringan dan juga cepat selesai, juga hubungan antarwarga pun semakin rukun dan damai,” ungkapnya. (Her/Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda