Breaking News

,

Cegah Erosi, Satgas TMMD ke-108 Tanam Mahoni

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, menanam pohon mahoni di puncak Bukit Jimat Siliwangi Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (28/07).
Subang, Laras Post - Untuk mencegah erosi dan menghijaukan lingkungan di sekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, melaksanakan penanaman pohon mahoni di puncak Bukit Jimat Siliwangi Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020).

Salah satu anggota Satgas TMMD ke-108, Sertu Cece mengatakan, pohon mohoni nantinya berguna sebagai penyangga. “Selain itu tujuan dari penanaman pohon mahoni di puncak bukit, berguna sebagai pelindung diwaktu siang, dan sebagai penahan erosi tanah diwaktu musim hujan dalam mencegah longsor,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Arh Edi Maryono mengatakan, di sekitar lokasi TMMD sebelumnya dalam kondisi gersang, tanpa ada pepohonan.

“Melihat kondisi ini sehingga Satgas berinisiatif menanam pohon mahoni untuk menghijaukan kembali lingkungan, dan penahan tanah untuk mencegah longsor diwaktu hujan. Selain itu pohon mahoni jika telah tumbuh besar dapat berfungsi sebagai pelindung dari terik matahari diwaktu siang,” terang Letkol Edi. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai