sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Cegah Peredaran Barang Ilegal, Satgas 623 Lakukan Pemeriksaan di Tapal Batas

Satgas Yonif 623/BWU saat melaksanakan pemeriksaan di tapal batas.
Jakarta, Laras Post - Kerap dimanfaatkan para pelintas batas membawa dan mengedarkan barang ilegal seperti miras dan narkoba, Satgas Yonif 623/BWU melaksanakan pemeriksaan di tapal batas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (14/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemeriksaan terhadap pelintas batas yang dilakukan Pos Tembalang pada Senin (13/7/2020) dipimpin Serda Purwanto beserta empat personel Satgas di tapal batas tepatnya di Jalan Desa Apas, Kecamatan Sebuku.

"Pemeriksaan yang dilakukan sesuai prosedur, dimana para anggota memeriksa kendaraan mulai dari depan, bawah, atas dan belakang kendaraan,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, Kecamatan Sebuku merupakan daerah yang sedikit rawan akan peredaran barang-barang ilegal, miras, narkoba dan senjata api.

“Terbukti dalam pemeriksaan ini diamankannya dua pelaku yang kedapatan membawa miras dan senpi oleh personel Pos Tembalang,” jelasnya.

Pemeriksaan ini, lanjut Yordania, dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan tindakan ilegal di tapal batas.

“Kami berharap masyarakat mengikutinya dan turut membantu sehingga tercipta keamanan dan ketertiban yang semakin kondusif di tapal batas,” tandasnya. 

Di tempat terpisah, Danpos Tembalang Kapten Inf Jimmy Arvith mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan karena  dikhawatirkan terdapat barang ilegal yang tidak boleh masuk ke Indonesia dan dapat merugikan negara, khususnya masyarakat di tapal batas.


“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang membawa barang-barang terlarang masuk ke Indonesia sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat,” sambungnya.

Selain pelintas batas tambahnya,  kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur Sebatik-Sebuku-Malinau, turut diperiksa.

“Pemeriksaan pun difokuskan terhadap barang bawaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan bagi para pelintas batas,” tutur Jimmy Arvith.

Pemeriksaan ini pun mendapatkan antusias dari warga Desa Apas yang  memiliki harapan besar agar kegiatan ini rutin dilakukan, guna mencegah peredaran barang-barang terlarang atau ilegal masuk ke wilayah Nunukan. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda